Wisata Tanah Bumbu Dapat Penghargaan Gubernur Kalsel.

Posted by Jurnalisia on 10:24 PM, 17-Sep-10

Under: Cultural

Tanah Bumbu,
Setelah beberapa waktu lalu berhasil menjadi Juara I Budaya Eksotika Zona Kalimatan pada Parade Tari Nusantara Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Agustus lalu, Pemkab Tanah Bumbu kembali mendapat penghargaan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Arifin untuk bidang pariwisata lewat pesona terumbu karang Desa Angsana yang meraih juara III pada lomba cipta sapta pesona tahun 2010.
Penghargaan tersebut diberikan melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan, Bihman Muliansyah di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Abdul Karim mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan juara III pada penilaian Cipta Sapta Pesona 2010. ''Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu tidak kalah dari daerah lain di Kalimantan Selatan. Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih juara III bersama dengan objek Wisata HSS yang meraih juara 1 dan Kotabaru Juara II,'' kata Abdul Karim, Jumat (17/9).
Ditambahkannya untuk Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu yang paling menonjol dan bisa diunggulkan yaitu objek wisata Desa Angsana Kecamatan Angsana melalui keindahan biota bawah lautnya seperti terumbu karang. (Rel)

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images