Polres Tanah Bumbu Angkut Pemilik Lahan Dari Lokasi PT. TIA

Posted by Jurnalisia on 01:45 PM, 15-May-11

Under: Law & Crime

Jurnalisia-Tanah Bumbu,
Sejumlah perwakilan pemilik lahan yang ditambang PT. Tunas Inti Abadi (TIA) diangkut Polres Tanah Bumbu, Minggu (15/5/2011).

Menurut salah seorang diantara perwakilan pemilik lahan, mereka mendirikan tenda di lahan yang diklaim warga di lokasi tambang PT. TIA. Hal itu dikarenakan adanya pernyataan Bupati Tanah Bumbu yang mengatakan lahan yang diklaim warga tak termasuk dalam kawasan hutan seperti dimaksud pada Kepmenhut Nomor 453 tahun 1999 tentang Kawasan Hutan dan Perairan Kalsel. Sehingga makin memberi semangat kepada warga untuk terus mengklaim lahan dan menuntut konpensasi dari PT. TIA.

Adanya kegiatan warga yang mendirikan tenda di lahan di lokasi tambang PT. TIA tersebut dianggap perusahaan penambangan batubara itu mengganggu aktivitas perusahaan, dan melaporkannya ke Polres Tanah Bumbu.
Atas laporan itu pihak Polres Tanah Bumbu mengirim pasukan Dalmas ke lokasi tempat warga mendirikan tenda. Mereka merobohkan dan mengangkut tenda sebagai barang bukti berikut juga mengangkut beberapa orang perwakilan warga yang berada di lokasi.

Rahman (42) yang menjadi perwakilan dan juru bicara warga mengungkapkan, ia dan beberapa orang lainnya diangkut pihak Polres Tanah Bumbu. Lainnya yang diangkut Polres Tanah Bumbu adalah, H. Adi Yusuf, Syamsuddin, serta seorang lainnya termasuk seorang wartawan dari Trans TV bernama Apriansyah yang mendampingi warga pemilik lahan. (ISP)

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images